Kampus Merdeka : Program Studi S1 PGSD UNUSA, berhasil mengirimkan 33 Mahasiswa dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 4. PGSD UNUSA -Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Perpustakaan UNUSA melepas 43 Mahasiswa dalam program Kampus Mengajar Angkatan 4, Jumat (29/07/2022)

Kunci dalam pendidikan adalah penerapan dalam dunia nyata, yaitu suasana kelas serta lapangan. Dalam kegiatan Kampus Merdeka dengan program Kampus Mengajar yang berfokus pada peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa, administrasi sekolah dan membantu guru untuk beradaptasi terhadap teknologi.

Para peserta akan mengikuti penugasan selama empat bulan, yaitu pada tanggal 1 Agustus – 2 Desember 2022. Waktu yang cukup panjang untuk beradaptasi, berdedikasi dan memperoleh ilmu dan pengalaman baru.

Karena sbeleumnya hanya mendaptkan materi dlaam zoom meeting serta suasana kelas perkuliahan. Selama masa pendaftaran serta proses seleksi yang begitu ketat berupa seleksi administratif, verifikasi dokumen, pengalaman mengajar, tes daring, yaitu tes literasi numerasi, survei kebhinekaan, dan value clarification test.

Mahasiswa dari program studi S1 PGSD berhasil mengirimkan 33 mahasiswanya dalam program tersebut. Dengan jumlah paling banyak dari program studi keguruan yang lain. Kegiatan pembekalan selama 11 hari dimulai dari tanggal 15 Juli – 27 Juli 2022. Dengan berbagai materi yang bermanfaat sebagai wawasan dan pegangan mahasiswa.

Dalam Kegiatan Koordinasi  dan Pembekalan Program Kampus Mengajar Angkatan 4, Jumat (29/07/2022) dengan diikuti oleh mahasiswa yang lolos dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Diberikan sosialisasi serta pemberitahuan lebih lanjut terkait program tersebut. “Harapannya pada saat terjun dilapangan tidak mengalami kebingungan, dan kegiatan yang dilaksanakan akan dikonversi 20 SKS, dengan perencanaan dari masing-masing ketua program studi”, ujar Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Perpustakaan UNUSA  dalam sambutannya.

Pelepasan Penugasan Kampus Mengajar Angkatan 4, Kamis (28/07/2022) akan menjadi momentum untuk menyambut pengabdian seluruh peserta. Dengan slogan bersama yaitu “Siap Belajar sambil berdampak” wujud semangat mahasiswa untuk berperan aktif. Mari bersama menjadikan kesempatan berharga ini untuk memperoleh ilmu dan pengalaman yang lebih. Karena Sejarah dalam kehidupan adalah pengalaman. Dan Pengalaman adalah guru terbaik. Dari mengabdi mari kita menginspirasi.

Editor : Lailatul Muharromah