Tentang Fakultas

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Lokasi : Tower UNUSA Kampus B Jl. Jemursari no.51-57, Jemur Wonosari, Wonocolo

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang terdiri dari: 4 prodi yaitu prodi S1 Pendidikan Guru PAUD, S1 Pendidikan Guru SD, S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Profesi Guru SD. Insya Allah, Semoga dengan kehadiran Website sebagai salah satu upaya memberikan informasi kepada masyarakat agar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNUSA dapat lebih di kenal di kalangan yang lebih luas.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas NU Surabaya terus berusaha mengembangkan serta meningkatkan peran sertanya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui peningkatan mutu pendidikan dengan menambah sarana dan prasarana pembelajaran, pengembangan teknologi informasi pendidikan serta peningkatan kompetensi staf pendidik dan kependidikan.

9

Visi

Menjadi fakultas yang professional, unggul, menguasai IPTEKS, berjiwa wirausaha dan berjati diri islami di tingkat nasional pada tahun 2020, di tingkat regional tahun 2025, dan di tingkat internasional tahun 2030”.

 

N

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan akademik berdasarkan sumber daya dan kondisi yang kompetitif untuk memacu motivasi belajar, berpikir analitis, kritis, kreatif dan inovatif.
  2. Menghasilkan lulusan yang berjiwa wirausaha mampu menguasai dan menerapkan IPTEKS guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat madani dengan pola pikir, sikap, dan tindak tanduk sebagai seorang profesional yang memiliki integritas dan jati diri Islami.
  3. Melaksanakan Penelitian di berbagai bidang keilmuan melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEKS.
  4. Melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat di berbagai bidang keilmuan melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  5. Melaksanakan manajemen yang profesional dalam mengelola Universitas yang berlandaskan kaidah Islami dengan menumbuhkembangkan budaya Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah dalam kehidupan masyarakat.
  6. Menjalin kerjasama dengan stakeholder untuk menghasilkan lulusan pendidik yang berkualitas dan berjati diri Islami yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia pendidikan.
\

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan intelektual, profesional, berwawasan kewirausahaan, dan berjati diri Islami.
  2. Menghasilkan luaran yang profesional dalam bidang penelitian pendidikan yang berkualitas bagi perkembangan IPTEKS.
  3. Menghasilkan luaran yang profesional dalam mengaplikasikan ilmu pendidikan kepada masyarakat untuk pengembangan pendidikan.
  4. Mewujudkan fakultas dengan organisasi dan tata kelola yang profesional, bermutu, serta berjati diri Islami.
  5. Memperluas jaringan kerjasama dan tetap menjaga hubungan baik dengan ekternal yang meliputi stakeholder dan institusi lainnya baik dalam negeri maupun luar negeri.

Struktur Organisasi

Dr. Muhammad Thamrin Hidayat

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

email: thamrin@unusa.ac.id

NPP: 16041062

Dr. Nafiah, S, Pd.I., M, Pd.

Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

email: nefi_23@unusa.ac.id

NPP: 1304845

Sri Hartatik, S.Si., M.Pd.

Ketua Prodi S1 Pendidikan Guru SD

email: titax@unusa.ac.id

NPP: 1112821

Nanang Rokhman Saleh, S.Ag., M.Th.I.

Ketua Prodi S1 Pendidikan Guru PAUD

email: nanang_kh.aslie@unusa.ac.id

NPP: 0312747

Tiyas Saputri, S.S., M.Pd.

Ketua Prodi S1 Pendidikan Guru Bahasa Inggris

email: tiyass@unusa.ac.id

NPP: 1212835

Dr. Nafiah, S.Pd.I., M.Pd.

Koordinator Pendidikan Profesi Guru

email: nefi_23@unusa.ac.id

NPP: 1304845

Rencana Strategis

Rencana Operasional

Bergabung Bersama Kami

Banyak pengalaman dan pengembangan kemampuan yang tidak terlupakan selama Anda menjadi bagian dari sivitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.