Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro Lampung di FKIP Universitas Nahdlatul Ulama SurabayaPada acara ini dihadiri oleh rektor IAIMNU Lampung, dosen beserta 300 mahasiswanya. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Auditorium Unusa lantai 9.

Acara ini berlangsung meriah dengan dibuka oleh rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M. Eng. Kegiatan ini bertemakan “Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Ke-NU-an”. Acara tersebut menghadirkan pemateri Dr. H. Sukron Jazilan, M. dan Nanang Rokhman,Kualitas perguruan tinggi dilihat dari akreditasi dan kontribusinya kepada masyarakat.

Hal ini perlu disiapkan dengan baik, dan dilaksanakan secara tanggung jawab penuh. Perguruan tinggi perlu menjadi bermutu dengan capaian-capaian tertentu. Capaian tersebut perlu dipromosikan agar perguruan tinggi semakin dikenal oleh masyarakat. Apabila dianalogikan, “beramal dengan tangan kanan, namun tangan kiri boleh mengetahui apa yang sudah dilakukan tangan kanan.Selain itu, kegiatan ini dimeriahkan oleh sambutan rektor IAIMNU Lampung. Bapak rektor menyampaikan bahwa setiap provinsi harus ada Universitas NU.

Peningkatan kualitas sangat penting. Namun perlu juga diimbangi dengan peningkatan kapasitas untuk menjadi berkualitas. Perkembangan perguruan tinggi perlu didukung promosi yang baik. ( asmaul )