Visi

Menjadi fakultas yang professional, unggul, menguasai IPTEKS, berjiwa wirausaha dan berjati diri islami di tingkat nasional pada tahun 2020, di tingkat regional tahun 2025, dan di tingkat internasional tahun 2030”.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan akademik berdasarkan sumber daya dan kondisi yang kompetitif untuk memacu motivasi belajar, berpikir analitis, kritis, kreatif dan inovatif.
  2. Menghasilkan lulusan yang berjiwa wirausaha mampu menguasai dan menerapkan IPTEKS guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat madani dengan pola pikir, sikap, dan tindak tanduk sebagai seorang profesional yang memiliki integritas dan jati diri Islami.
  3. Melaksanakan Penelitian di berbagai bidang keilmuan melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEKS.
  4. Melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat di berbagai bidang keilmuan melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  5. Melaksanakan manajemen yang profesional dalam mengelola Universitas yang berlandaskan kaidah Islami dengan menumbuhkembangkan budaya Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah dalam kehidupan masyarakat.
  6. Menjalin kerjasama dengan stakeholder untuk menghasilkan lulusan pendidik yang berkualitas dan berjati diri Islami yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia pendidikan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan intelektual, profesional, berwawasan kewirausahaan, dan berjati diri Islami.
  2. Menghasilkan luaran yang profesional dalam bidang penelitian pendidikan yang berkualitas bagi perkembangan IPTEKS.
  3. Menghasilkan luaran yang profesional dalam mengaplikasikan ilmu pendidikan kepada masyarakat untuk pengembangan pendidikan.
  4. Mewujudkan fakultas dengan organisasi dan tata kelola yang profesional, bermutu, serta berjati diri Islami.
  5. Memperluas jaringan kerjasama dan tetap menjaga hubungan baik dengan ekternal yang meliputi stakeholder dan institusi lainnya baik dalam negeri maupun luar negeri.