English Education S1 Study Program

One of the study programs under the auspices of the Faculty of Teacher Training and Education, Nahdlatul Ulama University, Surabaya is the S1 English Education Study Program (PBI). PBI Unusa’s S1 Study Program has received an operating permit from DIKTI since 2013 based on the Decree of the Minister of Education and Culture Number 265/E/O/2013 dated July 2, 2013 along with the change of STIKES YARSIS to Nahdlatul Ulama University Surabaya (Unusa) but this study program has been operational since 2016

“Become a Study Program that produces English educators who are professional, superior, master science and technology in learning English, have an entrepreneurial spirit in the field of English and have an Islamic identity”

1. Melaksanakan program pendidikan prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris berdasarkan sumber daya dan atmosfer yang kompetitif untuk menghasilkan calon pendidik yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial yang berlandaskan kaidah islami, berwawasan IPTEKS, dan berjiwa wirausaha.
2. Melaksanakan penelitian di bidang Pendidikan Bahasa Inggris melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEKS.
3. Melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat di bidang Pendidikan Bahasa Inggris melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
4. Melaksanakan manajemen yang profesional untuk meningkatkan pengelolaan program studi dengan mengaktualisasikan nilai-nilai islami.
5. Menjalin kerjasama dengan stakeholder baik dalam maupun dengan luar negeri untuk menghasilkan lulusan pendidik bahasa Inggris yang berkualitas dan berjati diri Islami yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia pendidikan.

1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan intelektual, profesional, berwawasan IPTEKS, berjiwa kewirausahaan, dan berjati diri Islami
2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas bagi perkembangan IPTEKS di bidang Pendidikan Bahasa Inggris.
3. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas Pendidikan Bahasa Inggris.
4. Memiliki sistem manajemen yang profesional yang selalu mencerminkan nilai–nilai islami.
5. Menghasilkan kerjasama dengan stakeholder baik dalam maupun dengan luar negeri untuk menghasilkan lulusan pendidik bahasa Inggris yang berkualitas dan berjati diri Islami yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia pendidikan.

Dengan adanya mata kuliah ESP (English for Specific Purposes) yang mengarah pada bidang kesehatan, calon lulusan mampu mengaplikasikan bidang kesehatan dalam bentuk pengajaran bahasa Inggris.
Dengan adanya mata kuliah Business English, calon lulusan mampu bekerja di berbagai macam jenis lembaga atau perusahaan baik di dalam maupun luar negeri.
Dengan adanya mata kuliah Translation, subtitling and entrepreneurship dan translation on documents selain dapat bekerja di berbagai jenis lembaga atau perusahaan baik di dalam maupun luar negeri, calon lulusan mampu membuka usaha sendiri dengan cara mengalihbahasakan suatu kalimat dalam bentuk lisan maupun tulisan.
Dengan adanya mata kuliah Entrepreneurship dan Englishpreneurship, calon lulusan mampu membuka usaha sendiri dalam bidang bahasa Inggris, misalnya lembaga kursus bahasa Inggris.
Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris yang bernaung di bawah FKIP sudah menjalin kerjasama dengan mitra baik nasional maupun internasional.

1. Tenaga pendidik (educators) atau pengajar
bahasa Inggris di lembaga pendidikan formal dan informal
2. Wirausahawan/wati (entrepreneurs) dalam
bidang pendidikan bahasa Inggris
3. Juru bahasa (translators/interpreters)

Unggul

In accordance with the BAN-PT Decree Number 184/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2019 Year 2019 the English Language Education Study Program received accreditation.
~ BAN-PT