Ketua Program Studi : Sri Hartatik, S.Si., M.Pd.

Sekretaris: Dewi Widiana Rahayu, M.Pd.

Visi

“Mencetak tenaga pendidik sekolah dasar yang profesional, kreatif, inovatif, unggul dalam IPTEKS, berjiwa usaha dan berjati diri islami”

Misi

  1. Melaksanakan manajemen yang profesional dalam mengelola Prodi PGSD yang berlandaskan kaidah Islami.
  2. Melaksanakan pendidikan akademik berdasarkan sumber daya dan atmosfer yang kompetitif untuk memacu keinginan belajar, berpikir analitis, kritis, dan inovatif.
  3. Melaksanakan Penelitian di berbagai bidang keilmuan melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEKS.
  4. Melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat di berbagai bidang keilmuan melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  5. Mengembangkan sumber daya manusia profesional yang mampu menguasai dan menerapkan IPTEKS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat madani dengan pola piker dan  perilaku sebagai seorang profesional yang memiliki integritas dan jati diri Islmi.
  6. Melaksanakan penyelenggaraan program pendidikan prodi S1 PGSD yang menghasilkan calon pendidik yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, professional, dan sosial.
  7. Melaksanakan penyelenggaraan pendidikan untuk menghasilkan tenaga pendidik Sekolah Dasar yang didasari oleh iman dan taqwa, berwawasan IPTEKS, dan berjiwa wirausaha.
  8. Melakukan berbagai inovasi pendidikan melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan Pendidikan Dasar.
  9. Menjalin kerjasama dengan stakeholder untuk menghasilkan lulusan tenaga pendidik Sekolah Dasar  yang berkualitas dan berjati diri islami sesuai dengan kebutuhan Pendidikan Dasar.

Keunggulan:
Prodi S1 PGSD memiliki keunggulan pelayanan kepada mahasiswa berupa bimbingan dan konseling, pengembangan minat dan bakat (ekstrakurikuler) berupa futsal, jujitsu, kesenian, pembinaan soft skill dan unit pelayanan kesehatan (medical care). Proses pembelajaran prodi PGSD didesain lebih interaktif, inovatif serta berkarakter Islami yang didukung fasilitas laboratorium yang memadai. Untuk meningkatkan ketrampilan mengajar PGSD, FKIP UNUSA bekerjasama dengan lembaga-lembaga mitra yang tertuang dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding). Lapangan pekerjaan yang cukup luas karena banyak sekolah dasar yang tersebar di seluruh Indonesia.